Rainy afternoon at Boudhanath

posted in: Nepal | 0

Boudanath merupakan salah satu situs Tibetan Budha di Nepal dan salah satu tempat wisata yang menarik. Masih terletak di Kathmandu Valley. Untuk menuju ke sini dari Thamel, perlu waktu sekitar 20-30 menit kalau tidak pake macet. Macet? kek di Jakarta donk..😂 iyaa, Kathmandu kalo sore itu suka macet, apalagi kalau abis ujan. Tapi ‘ga ada yang ngalahin macet Jakarta, sih 🤣

Boudha Stupa with cloudy background

Walau sudah dua kali ke Nepal sebelum ini, belum pernah mampir ke Boudanath sekalipun. Yang pertama setelah trekking ABC tidak punya cukup waktu. Saat itu masih jadi budak korporat yang fakir cuti 🤣. Yang kedua kalinya ke Nepal pas solo traveling, ‘ga ada temen share cost taxi 😂 jadi cuma keluyuran sekitar Thamel aja 🙊.

Nah, pas ke Nepal terakhir ini malahan dua kali datang ke Boudanath. Karena masih punya waktu lebih di Kathmandu, jadi berniat datang ke sini. Sebelumnya sempet komunikasi dengan Mba Diah yang punya restoran Indonesia di Thamel (tapi sekarang udah di Denpasar), nanya2 info tentang restoran Indonesia yang punya mba Tri. Akhirnya minta contact-nya dan komunikasi deh tuh dengan Mba Tri.

Awal mampir ke Boudanath karena sekalian mau ke tempat yang lain. Setelah beberapa kali wa-an, dapat info kalo Mba Tri tutup resto karena di Nepal lagi libur Daishan. Tapi diundang untuk ke rumahnya yang emang di area Boudanath. Ya udah deh tuh, sekalian aja pas ke Boudanath (tengah hari, lagi panas-panasnya di luar 😅),mampir deh ke rumah Mba Tri.

Eh, ternyata.. Mba Tri udah siapin makan siang. Khusus dimasakin tumis kangkung & sambal terasi 😍🤤 karena tahu kami baru selesai trekking & kangen makanan Indonesia. Tanpa malu2 ‘ga mau nolak, akhirnya ikutan makan siang 😅 Rejeki cewe yang kecapekan abis trekking 10hari & kangen berat makanan rumah 🙊.

rain…rain..

Nah, setelah ikutan makan siang hari itu, diundang lagi tuh besok lusanya, sehari sebelum saya dan teman saya pulang. Dijanjiin mau dimasakin sayur asam 🤤 dan Mba Tri mau ngundang juga beberapa orang mba2 lain.

seruu ketemu dengan mba2 yang tinggal di Nepal

Akhirnya lusanya kami datang lagi (semangat pulaks 😅🙊). Dan kenalan dengan mba2 lain yang asik2. Menunya hari ini lebih banyak (bahageaaa 😍), ada sayur asam, ikan asin, bakwan, plus sambal terasi lagi 🤤🤤🤤.

Seru ngobrol dengan mba2 itu sambil makan siang. Selagi kami di dalam rumah, sempat ngeh kalau di luar hujan. Setelah selesai ngobrol, sorenya sekitar jam 4 kita keluar. Hujan sudah berhenti, sempat keliling sebentar sekitaran Boudanath. ehh tapi sempet hujan lagi.

dgn Mba Tri & Mba Siti
after rain

Pas ujan selesai, kita jadinya ‘kora’ di sana. Suka dengan suasana mendung n hujan saat itu, dengan warna-warna cantik di sekitaran Boudhanath. Dan hujan yang sempat turun tidak menyurutkan semangat pengunjung yang datang.

colorful
travel sista kesayangan

Akhirnya setelah selesai keliling Boudanath, kami pamit pulang ke penginapan kami. Udah dikasih makan dua hari, eh pulang dibekelin camilan pop corn juga 😍. Senang banget kenal & ketemu dengan Mba Tri. Para backpacker Indonesia yang ke Nepal biasanya memang akan mampir ke tempat mba Diah dan Mba Tri. Terima kasih mba atas jamuannya. Semoga bisa ketemu lagi, di Nepal atau pas mba2nya Ada yang pulang ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *